BPN Bolmong Optimis Capai Target PTSL

BPN Bolmong Optimis Capai Target PTSL

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) targetkan 1960 Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tercapai sebelum akhir tahun 2017.

Tim Pertanahan Nasional Bolmong terus melakukan pengukuran dan pendataan sesuai permohonan pemilik lahan.

“Target Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ialah 1960 titik lahan dan posisi saat ini sudah 1638  dan posisi ini terus berubah naik. Sisa masih sekitar 322 lokasi,” ucap Tommy Massie.SH Kepala BPN Bolmong kepada SuaraBMR.com , Kamis (29/11/2017), BPN tetap optimis bisa capai target sebelum tahun berakhir.

Ia menuturkan, ada kesulitan saat permohonan beberapa dokumen tidak lengkap dan ketika petugas ke lokasi, pemilik lahan keluar rumah atau tidak di rumah. “Jika mereka tak ada dirumah otomatis tidak bisa dilakukan pengukuran,” katanya.

Massie optimis akhir Tahun ini rampung semuanya seluruh berkas permohonan, “Sehingga masyarakat  dapat  memiliki sertifikat tanah  karena manfaatnya sebagai bukti kepemilikan yang sah,” imbuh Massie.

Terbitnya sertifikat tanah manfaatnya besar bagi pemilik. Syaratnya mudah yakni KTP, KK, SPPT, Pajak, Kwitansi, Akte, atau Warisan, Riwayat tanah (DRW)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *