Yasti Optimis Realisasikan Skala Prioritas

Yasti Optimis Realisasikan Skala Prioritas

Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutan pada rapat paripurna DPRD Jumat (10/11), yang selesai hinga tengah malam, mengatakan pemerintah daerah telah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Darah (RPJMD) tahun 2017-2022.

Menurutnya dalam RPJMD tersebut, ada Sepuluh program prioritas yang menjadi sasaran, sesuai kerangka pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2017-2022.  Sepuluh program prioritas itu yakni, peningkatan pelayanan birokrasi, peningkatan akses dan kualitas pendidikan, pembangunan infrastruktur, peningkatan akses dan kualitas kesehatan, penguatan UMKM dari koperasi, pengembangan pariwisara berbasis sumber daya alam dan kearifan lokal, peningkatan penghidupan kesejahteraan sosial, revitasliasi pertanian dan penguatan  cadangan pangan, pembanguna sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta pengutana iklim investasi dan usaha.

“Sepuluh program yang dipilih sesuai kajian lima tahun terakhir untuk dilakukan lima tahun ke depan,” kata Bupati.

Menurutnya, Sepuluh program prioritas tersebut, akan menjadi tugas lima tahun ke depan bersama wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk. Sehingga, selain harus bersinergi dengan pemerintah pusat, sinergitas pembangunan dengan pemerintah provinsi juga penting untuk terus dipelihara dan ditingkatkan dalam upaya mendorong pencapaian target pembangunan yang telah ditetapkan.

“Persoalan dan isu strategis pemerintah daerah yang menjadi prioritas untuk dapat diselesia lima tahun ke depan,” tuturnya.(Chan

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *