14 Program Prioritas Pemkab Bolmut 2018

14 Program Prioritas Pemkab Bolmut  2018

Bupati Bolmut Drs. Depri Pontoh Melalui juru bicara Pemerintahan Khristanto Nani. SST., mengatakan bahwa yang Perlu di ketahui bersama adalah design dan prospek pembangunan Bolmut, telah dilaksanakan sesuai dengan dokumen perencanaan yang disepakati bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD.

Dokumen perencanaan masing-masing dokumen RTRW 2013-2033, RPJMD 2013-2018, RPJPD 2008-2025 serta dokumen perencanaan lainnya, dilaksanakan dengan mengacu pada kebijakan Nasional bahkan Provinsi.

“Perlu ditekankan pula bahwa, tidak ada disparitas pembangunan wilayah yang dijalankan, semua berpedoman pada ketentuan sebagaimana diatas, dan mari bersama bahu membahu serta ikut berpartisipasi dalam pembangun dengan tidak menciptakan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan secara pasti,” kata Khristanto.

Dia menjelaskan, terkait prioritas pembangunan daerah di tahun 2018 mendatang, Pemkab Bolmut memprioritaskan 14 program yakni, meningkatkan sarana, prasaranan, Sumber Daya Manusia (SDM) sektor pendidikan dan kesehatan, Pemberantasan  penyalahgunaan narkoba dikalangan pemuda dan pelajar, membangun jalan, jembatan dan sarana perhubungan,

Selain itu, rehbilitasi jaringan irigasi, peningkatan sarana air minum dan sanitasi, koordinasi lintas sektor terkait penanggulangan kemiskinan, peningkatan produksi pertanian dan perikanan, diversivikasi pangan, optimalisasi tenaga penyuluh, menciptakan iklim investasi yang kondusif, pengembangan destinasi wisata, minimalisir dampak pencemaran lingkungan, peningkatan penanganan kawasan rawan bencana, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Keseriusan Pemerintah Daerah terhadap perbaikan pengelolaan keuangan kembali mendapatkan pengakuan atas capaian standar tertinggi dari Kementerian Keuangan RI. Bolaang Mongondow Utara terus berbenah, untuk lebih JUARA dimasa akan datang,” kuncinya

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *