Pengrajin Batu Bata Bakal Dapat Bantuan Mesin Cetak

Pengrajin Batu Bata Bakal Dapat Bantuan Mesin Cetak

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu dalam waktu dekat ini akan segerah menyalurkan bantuan mesin pencetak batu bata, kepada kelompok pengrajin batu bata di kotamobagu.

“Kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat kita akan melalakukan pelatihan pembekalan kepada kelompok – kelompok yang akan medapatkan mesin cetak batu bata, untuk tahun ini yang mendapat bantuan berada di kotamobagu selatan,  sekitar 6 kelompok di desa poyowa besar”ujar Kepala Bidang perindustrian Hj Fadlun Paputungan saat dihubungi media ini. Jumat (14/07/2017).

Lanjut Fadlun. Sebelum mesin cetak batu bata diserahkan pihaknya telah mendatangkan pemandu yang ahli dalam mengoperasikan mesin tesebut langsung di datangkan dari jawa “Nantinya instuktur dalam memberikan pelatihan itu langsung dari jawa yang biasa mengoperasikan mesin cetak batu bata”Ujarnya.

Menurut Fadlun keungulan dari mesin cetak tersebut akan meminimalisir tenaga manusia “Mesin yang akan kita serahkan setiap jam bisah mencetak lebih dari seribu bahkan bisah sampai dengan dua ribu batu bata dengan kualitas yang baik,”jelasnya.

Meski demikian, Fadlun mengatakan kalau bantuan tersebut nantinya akan terus dimonitoring mereka, sehingga mesin cetak tersebut diharapkan benar-benar mampu memaksimalkan potensi perekonomian dari kelompok pengrajin tersebut. (Fit)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *