Laporan IPAL Kepala Desa Tuntung Terpilih di Tindak Lanjuti DPRD

Laporan IPAL Kepala Desa Tuntung Terpilih di Tindak Lanjuti DPRD

Bolmut, Suarabmr.com – Dugaan adanya penggunaan ijazah palsu (IPAL) dalam pemilihan kepala desa Tuntung Timur pada (10/12/2016) lalu, oleh Yulianti Sabaru, langsung ditindak lanjuti DPRD Bolmut, melalui Komisi I.

Sebelumnya masyarakat Desa Tuntung Timur, telah menyampaikan surat ke pihak DPRD, terkait adanya dugaan penggunaan ijazah palsu dalam pemilihan kepala desa. Kemudian menindak lanjuti hal tersebut, Komisi I menggelar hearing dihadiri beberapa kepala SKPD serta Camat Pinogaluman.

Seperti yang diungkapkan oleh anggota Komisi I DPRD Bolmut, Muliyadi Pamili SH, kepada sejumlah pewarta, Senin (9/1/2017), maksud hearing tersebut terkait ijazah Sekolah Dasar (SD) kepala desa terpilih Tuntung Timur, yang diduga palsu karena tidak dapat menunjukan bukti keaslian ijazahnya. “Iya, ketika hearing tadi terungkap bahwa, Yulianti Sabaru, sebagai Kepala desa terpilih tidak bisa menunjukan keaslian ijazahnya”.

Menurut dia (Yulianti Sabaru-Red) ijazahnya hilang dan tertinggal hanya kopiannya saja,” ungkap Pamili. “Hasil hearing pada hari ini belum bisa diambil kesimpulan, komisi I, karena masih akan menindak lanjuti hal ini ke bank data, Dinas Pendidikan Provinsi setelah itu baru akan mengambil kesimpulan pada hearing berikutnya,” jelas pamili.

Patris

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *