Kesbangpol Kota Kotamobagu Akan Lakukan Pendataan Ormas, OKP dan LSM

Kesbangpol Kota Kotamobagu Akan Lakukan Pendataan Ormas, OKP dan LSM

Kotamobagu, Suarabmr.Com, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kotamobagu melalui sekretaris Hamzah Kastur menyebutkan,  di tahun 2017 pihaknya akan  melakukan memverifikasi kembali seluruh ormas, organisasi kepemudaan (OKP), dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kota Kotamobagu.

“Seluruh Ormas ,OKP dan LSM di Kota Kotamobagu kami  akan dilakukan pendataan kembali, demi menjaga ruang komunikasi pemerintah dengan ormas,OKP dan LSM serta menjaga dan mengantisipasi berbagai  persoalan yang tidak diinginkan,” kata Sekretaris  Kesbangpol  Hamzah Kastur diruang kerjannya usai mengikuti rapat internal  awal tahun besama seluruh staff Selasa(3/01/2017).

Menurut Hamzah Kastur birokrat muda kota kotamobagu ini, pendataan kembali bagi Ormas sesuai dengan amanat undang-undang. Menurutnya, di Kota Kotamobagu masih banyak ormas,OKP dan LSM yang belum terdaftar.

Undang-undang No. 17 Tentang Ormas menyampaikan, ke depan seluruh ormas harus dilaporkan di setiap Kesbangpol setiap daerah.

Lebih lanjut Hamzah mengatakan menurut data yang dimiliki kantor Kesbangpol  bagi Ormas, OKP dan LSM yang terdaftar, sampai per 31 Desember 2017 tercatat Ormas 35 , OKP 24 dan 9 LSM (DRW)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *