BOLMUT DARURAT DEMAM BERDARAH

BOLMUT DARURAT DEMAM BERDARAH

BOLMUT, Suarabmr.Com – Awal tahun 2017 ini Kabupaten Bolaang Mongondow Utara masuk dalam darurat demam berdarah. Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya jumlah kasus demam berdarah dalam semester pertama ini.dalam sepekan ini 1 orang meninggal dunia akibat demam berdarah.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Dr. jusnan Mokoginta,Mars jumlah kasus BDB setiap tahunnya selalu meningkat. Bahkan jumlah orang meninggal akibat virus yang disebabkan oleh nyamuk itu selalu ada.

“Pada tahun 2016 ada 38 kasus, demam berdarah.

Untuk itu kepala Dinas kesehatan jusnan mokoginta juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. Bahkan jika diperlukan warga masyarakat diminta untuk mengusulkan adanya foging di wilayahnya.

“Minta foging pasti akan kami lakukan. Untuk Abate juga dipersilahkan ambil di puskesmas masing-masing, gratis,” imbuh jusnan mokoginta.

Lebih lanjut, pihaknya meminta masyarakat untuk gotong royong membersihkan sarang nyamuk dengan melakukan bersih-bersih lingkungan secara bersama. “Budaya gotong royong bersih-bersih ini sudah menghilang. Mari kita galakkan lagi,” tukasnya

PATRIS

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *