MOGAMA & MONIBI RESMI WARISAN BUDAYA INDONESIA

MOGAMA & MONIBI RESMI WARISAN BUDAYA INDONESIA
JAKARTA, Suarabmr.com, – Bertempat di Gedung Kesenian Jakarta, tanggal 27 Oktober 2016,Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini Dirjen Kebudayaan, melalui Direktorat Pencatatan & Diplomasi Budaya, menyelenggarakan Malam Perayaan & Penyerahan Sertifikat Warisan Budaya Tak benda bagi 150 Produk Budaya yang sudah di verifikasi baik secara administrasi maupun Faktual seluruh Indonesia.
MARSIDI KADENGKANG & RUSLI MANOREKKegiatan ini di Buka langsung oleh Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI,  Muhadjir Effendy,  yang di awali dengan laporan ketua Panitia yakni Dirjen Kebudayaan DR, Hilmar Farid yang melaporkan seluruh proses kegiatan seleksi sampai dengan penetapan warisan Budaya ini dilaksanakan.
Untuk Provinsi Sulawesi Utara  sendiri tahun ini mengoleksi tiga warisan Budaya yang di tetapkan Masing – Masing Tagonggong, Monibi dan Mogama.
Dengan penetapan ini  maka Bolaang Mongondow Raya sudah mengoleksi Tiga warisan Budaya yang ditetapkan masing – masing, Kabela yang di tetapkan Tahun 2014 dan 2016 Mogama dan Monibi
Dengan diserahkannya sertifikat Warisan Budaya ini maka secara formal budaya Lokal ini menjadi warisan Budaya Indonesia. (Gung)

 

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *