Workshop P2KKP di Buka Oleh Walikota Kotamobagu

Workshop P2KKP di Buka Oleh Walikota Kotamobagu

Suara BMR, Kotamobagu —- Bertempat Di ruangan Ballroom Hotel Sutan Raja yang teletak di jalan Siliwangi Kelurahan Kobo besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Walikota Ir Hj Tatong Bara membuka secara resmi Workshop Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP) tepatnya pada hari Kamis (10/03/2016)

Menurut Walikota, Kegiatan Workshop P2KKP adalah singkronisasi dalam penanganan Kawasan kumuh diperkotaan.

Dalam Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kotamobagu tahun 2014 – 2019 adalah mendukung apa yang menjadi pencapaian target Nasional, yakni Univesal Acces untuk air minum berjumlah 100 persen, Pemukiman kumuh 0 persen, dan untuk sanitasi 100 persen.

“Diharapkan pada tahun 2019 mendatang, semua persoalan program penanganan kualitas pemukiman kumuh perkotaan sudah dapat teratasi,” ujar Ir HJ Tatong Bara dihadapan para peserta Workshop.

Kotamobagu sendiri memprioritaskan kebijakan program percepatan penanggulangan kawasan kumuh, yang pelaksanaannya direalisasikan tahun 2016 ini juga

“Ada tujuh hal berkaitan permasalahan kumuh, diantarannya adalah soal keteraturan dan kepadatan kondisi fisik bangunan hunian, demikian pula ketersediaan air minum, sanitasi lingkungan serta pengolahan air limbah, “ jelasnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa wilayah-wilayah yang masuk zona penanganan kumuh, adalah kelurahan mogolaing, sinindian dan kelurahan Gogagoman yang memang tingkat kepadatan penduduk baik huniannya cukup besar.

Sementara hadir dalam kegiatan Workshop P2KKP yakni Wakil Walikota Drs Hi Jainuddin Damopolii, Ketua Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu Hi Ahmad Sabir SE, para anggota Komisi II DPRD, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD Kotamobagu. (jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *