Terkait Pakaian Dinas, ASN Bolmong Masih Kumabal

Terkait Pakaian Dinas, ASN Bolmong Masih Kumabal

SuaraBMR.com, Bolmong – Meski sudah diterapkan jadwal penggunaan pakaian dinas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Honorer daerah sesuai surat edaran Bupati Bolmong tertanggal 26 Februari 2016, akan tetapi saat ini tercatat masih banyak ASN dan honorer tidak mengindahkan aturan tersebut.

Padahal, sudah jelas Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan, melalui Humas dan instansi dengan tegas terus menghimbau bagi ASN dan tenaga Honorer daerah untuk tetap bekerja dan taat akan aturan administrasi yang berlaku disetiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), terlebih berkaitan kedisiplinan ASN dalam memenuhi kebutuhan pelayanan terhadap masyarakat.

Sampai siang tadi, Selasa(01/03/2016) hasil pantauan dibeberapa SKPD terlihat masih banyak ASN dan tenaga honor belum mengindakan surat edaran Bupati Bolmong tersebut dan terkesan acuh tak acuh.

Irwan Makalalag, S.Pd salah satu tokoh masyarakat Lolak saat bersua dengan media ini mengungkapkan kekeceawaannya terkait sikap ASN dan honorer di daerah ini, ” coba kita berkaca di daerah lain, seharusnya mereka itu tahu diri dan malu, sudah digaji Negara dan diberi fasilitas, toh juga tidak mau tau soal aturan yang dikeluarkan pemerintah’ ” Saya curiga jangan-janagan sikap ASN kayak giniseperti ini, memang tidak tau aturan karena cuek, dan saat mejadi PNS diduga hanya bayar”, jelas Irwan.

Lain halnya dengan Indri, salah satu tenaga honorer disalah satu instansi mengaku senang dengan diterapkannya jadwal penggunaan pakaian dinas, menurutnya hal ini berkaitan dengan kedisiplinan sebagai pelayan masyarakat. ” bagaimana bisa kita sebagai panutan atau contoh tidak taat dengan aturan, bisa-bisa masyarakat juga ketika datang ke kantor atau instansi dengan menggunakan pakaian tanpa aturan, ya kalau itu sudah aturan kita patuhi saja”, Kata Tenaga Honda yang sudah 5 tahun mengabdi ini, (uchan)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *