TAPD tak kunjung diterima, sejumlah aparat desa pertanyakan

TAPD tak kunjung diterima, sejumlah aparat desa pertanyakan

Suarabmr.com, Bolmut, Boroko – Seluruh Aparat Desa yang ada di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) sampai dengan saat ini belum menerima Tunjangan Aparat Pemerintah Desa (TAPD).

Keterlambatan realisasi tunjangan tersebut pun mengundang pertanyaan sejumlah aparat desa. “Seharusnya Pemkab sudah mencairkan tunjangan kami, karena sejauh ini kewajiban kami sebagai aparat desa sudah kami jalankan. Untuk itu kami ingin menuntut hak kami selaku aparat desa. Jangan diperhambat, sebab itu adalah hak kami. “ujar salah aparat desa yang enggan namanya di ekspose.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kepala Bidang Pemdes Eddy Posangi mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masi menunggu Peraturan Bupati (Perbup).Menurut dia, setelah ada Perbup maka seluruh hak dari aparat desa se-kabupaten bolmut akan segerah di realisasikan. “Dalam waktu dekat tunjangan Dana Desa akan segera kami realisasi agar hak aparat desa segerah terbayarkan, ” terangnya.

Terpisah, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Aktrida Datungsolang,ST berharap, apabila sudah diterbitkannya perbub, instansi terkait dapat segera mencairkan tunjangan aparat desa pada triwulan pertama.”Tunjangan tersebut sangat di tunggu-tunggu oleh seluruh aparat desa di Bolmut, sebab tunjangan itu penjamin kebutuhan dan kelancaran tugas mereka, “tutupnya. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *