Monitoring Produksi Sampah Melalui Jembatan Timbang

Monitoring Produksi Sampah Melalui Jembatan Timbang

Suara BMR, Kotamobagu  — Untuk bisa mengetahui jumlah produksi sampah yang ada di kota kotamobagu, maka penting adanya pembuatan jembatan timbang, hal ini dikemukakan oleh Kepala Dinas tata kota yakni Irawan Bambang Ginoga SE.

Menurutnya, tempat pembuangan akhir (TPA) yang berada di Mongkonai terus diupayakan oleh pemerintah untuk dilakukan pembenahan.

“Kita terus berupaya membenahi keberadaan TPA di Mongkonai, karna tempat tersebut saat ini tercatat sabagai TPA Sanitari, “ ujarnya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa keberadaan Jembatan Timbang sangat penting, terlebih produksi sampah di kota kotamobagu dapat dimonitoring.

“Setiap Sampah harus melalui pintu Jembatan timbang, dan tahun ini rencananya TPA yang terletak di Desa Poyowa kecil, akan dilengkapi dengan Jembatan timbang, dengan sumber dana dari APBN,” jelasnya.

Bila setiap kendaraan pengangkut sampah melewati pintu jembatan timbang, maka secara tidak langsung akan bisa diketahui berapa besar produksi sampah setiap harinya.

“Mobil sampah nanti akan diarahkan oleh petugas setiap masuk di pintu jembatan timbang, sebelum pada akhirnya akan masuk dilokasi pembuangan sampah, dan jumlah sampah bisa diketahui berapa besarnya, dan dengan dasar itulah maka pemerintah tentu bisa melakukan upaya-upaya lainnya terkait dengan keberadaan sampah dikota kotamobagu, “ Pungkas Bambang Ginoga. (jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *