Kaban BLH : Rekomendasi Amdal Klinik Prodia Sudah Keluar

Kaban BLH : Rekomendasi Amdal Klinik Prodia Sudah Keluar

Suara BMR, Kotamobagu — Polemik soal Klinik Prodia yang beroperasi dijalan D I Panjaitan No 13 Kota Kotamobagu yang sempat dilaporkan oleh Pihak Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) terkait izin Amdal, oleh Plt Kaban Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kotamobagu mengatakan bahwa izin sudah dikeluarkan.

“Rekomendasi Amdalnya sudah saya tandatangan, dan sudah diterima oleh Pihak Klinik Prodia Kotamobagu, “ terang Nasrun Gilalom sekaligus merangkap Assisten I Pemerintah Kotamobagu.

Menurut Nasrun, rekomendasi tersebut dikeluarkan, berdasarkan hasil kajian Tim Amdal dilokasi, dengan tahapan prosedural.

“Saya tinggal menindak lanjuti, apa yang sudah dikerjakan oleh Kaban yang lama, sebab memang permohonan rekomendasi Amdal itu sendiri sudah berlangsung lama, dan Tim Amdal sudah beberapa kali melakukan penelitian dan kajian,” jelasnya.

Dengan Adanya Rekomendasi Amdal, maka pihak Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) kotamobagu, bisa mengeluarkan Izin operasional dan lainnya.

“Rekomendasi Amdal dari BLH sudah ada di KPTSP, dasar itulah kita akan menerbitkan Izin Operasional, meski memang sebelumnya kita sudah menerbitkan dalam bentuk izin sementara, sebab dasar awalnya baru berupa surat keterangan,” ucap Kepala KPTSP Moh Noval Manoppo SE ME. Pada selesa (01/02). (jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *