Dishubbudparkominfo Fasilitasi Seni Dan Budaya Di Kotamobagu Untuk Dapatkan Bantuan

Dishubbudparkominfo Fasilitasi Seni Dan Budaya Di Kotamobagu Untuk Dapatkan Bantuan

Suara BMR, Kotamobagu  —- Melalui Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubdparkominfo) maka pemerintah Kota Kotamobagu akan membantu untuk memfasilitasi para seniman dan Budaya demi mendapatkan Bantuan dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kepala Dishubbudparkominfo yakni Moch Agung Adati mengatakan bahwa Pihaknya telah melaksanakan pertemuan dengan para pelaku seni dan budaya guna memfasilitasi semua kebutuhan mereka melalui bantuan dari pusat.

“Kita sudah melakukan pertemuan sebagai tindak lanjut atas surat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi utara dan Surat Direktur Kesenian Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, terkait rencana bantuan fasilitas kepada para pekerja seni dan budaya,” ujar Adati

Untuk mendapatakan bantuan tersebut, maka Sanggar maupun Organisasi kesenian ataupun para seniman dan Budayawan dikotamobagu diwajibkan membuat proposal.

“Jadi syarat untuk memperoleh bantuan, maka harus membuat Proposal yang nantinya ditujukan langsung ke Direktur Kesenian Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta,” terangnya

Namun demikian Menurut Agung Adati, Proposal yang diajukan diseleksi oleh Tim Verifikasi dari Dirjen Kebudayaan dan Kesenian guna direkomendasi, siapa nantinya berhak untuk menerima bantuan tersebut. Tukasnya. (jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *