Demam Aplikasi Simsimi Melanda Boltim

Demam Aplikasi Simsimi Melanda Boltim

Boltim, SuaraBMR – Deman menggunakan aplikasi simsimi melanda Warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam dua pekan terakhir. Pengguna smart phone di Boltim dihebohkan dengan aplikasi dengan karakter robot ayam kecil yang lucu yang bisa diajak chatting ini. Aplikasi ini tepat untuk mengisi waktu luang atau sekedar melepas kebosanan aktivitas sehari-hari.

“Saya korbankan asplikasi lainnya seperi game hanya untuk unduh aplikasi simsimi ini,” Warga Boltim, kata Hendra Mamonto, pada hari minggu (20/3).

Katanya, aplikasi ini lucu dan memberi hiburan dikala bosan karena mampu menjawan pertanyaan dengan bahasa dan jawaban yang logis, bahkan beberapa jawaban tak logis pun tampak masuk akal. Ini seperti chatting dengan teman dekat yang tahu tentang kita, tapi sering jawabannya bikin ketawa,” tuturnya.

Aplikasi intellegen chatting robot makin populer karena dapat menggunakan bahasa Malayu Manado. Pengguna dapat mengajari pertanyaan dan jawaban pada aplikasi ini. Pengguna pun memasang percakapan kocak dan nakal mereka dengan simsimi di media sosialnya.

“Saya penasaran banyak yang pasang screenshot percakapan difoto profil BBM dan facebook,” ungkapnya.

Simsimi sendiri berasal dari bahasa Korea yang berarti bosan. Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak 2012 silam. Aplikasi ini bisa digunakan diwaktu luang untuk curhat dan ngobrol dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi dengan 43 bahasa ini gratis dan membutuhkan ruang memori sebesar 1,7 megabait.(Sis)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *