Contoh Tauladan, Tatong Bara Laporkan SPT Tahunan PPh Lewat Aplikasi E Filling

Contoh Tauladan, Tatong Bara Laporkan SPT Tahunan PPh Lewat Aplikasi E Filling

Suara BMR, Kotamobagu — Pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh melalui Laporan Pajak sistem Online melalui Aplikasi E – Filling yang dilaksanakan di Aula Kantor Pemerintah Kota, diawali oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara sekaligus menjadi contoh tauladan bagi warga masyarakat dikotamobagu.

“Sebagai contoh tauladan bagi warga masyarakat kotamobagu, maka sudah sepatutnya pelaporan SPT harus dimulai dari para pimpinan, mulai dari diri saya sebagai walikota, kemudian Wakil Walikota, Sekda dan Ketua Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kotamobagu,” ujarnya

Lebih lanjut Walikota menerangkan, bahwa diera teknologi saat ini, warga masyarakat indonesia pada umumnya dan lebih khusus lagi masyarakat Kotamobagu, dipermudah pelaporan pajaknya melalui sistem online tanpa dipunggut biaya apa pun.

“Apliksai E-Filling yakni pelaopran pajak melalui eletronik adalah salah satu upaya pemerintah dalam mempermudah warga masyarakat untuk membayar pajak, sebab kewajiban kita sebagai warga negara dalam menunaikan kewajiban membayar pajak,” ucapnya

Masyarakat kota kotamobagu tentu saja tidak boleh tertinggal dengan adanya aplikasi pembayaran pajak online, yakni pelaporan SPT tahunan.

Kepala KPP Pratama Kotamobagu Denny T Satrianto pada sejumlah wartawan mengungkapkan bahwa pihak kantor pajak, tengah melakukan sosialisasi , cara mudah penyampaian SPT tahunan melalui E- Filling.

Pada kesempatan itu pula, Denny Satrianto membeberkan bahwa tahun 2015, target capaian pajak mencapai 110 persen, dari target sebesar 471 Milliar.

“tahun lalu kita mencapai melebih target sebesar 518 Milliar Rupiah, dan pada tahun 2016 ini, tanggung jawab yang harus dicapai yakni 665 Milliar, itu adalah wilayah Bolaang Mongondow Raya ditambah Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara,” Tukas Kepala Kantor Pajak Pratama Kotamobagu jumat (11/03/2016) yang kantornya beralamat di kelurahan Kotobangon kecamatan kotamobagu timur. (jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *