Beranggaran 3,5 Miliar, Pembangunan Kantor SKPD Ca’ Beres

Beranggaran 3,5 Miliar, Pembangunan Kantor SKPD Ca’ Beres

Kontraktor Diminta Bertanggung Jawab

Boltim, SuaraBMR – Molornya pekerjaan yang rata-rata baru selesai tahun 2015 kemarin, hal ini membuat sejumlah kantor Pemerintahan Daerah (Pemda) di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai rusak satu persatu bangunannya. Ini mengindikasikan, pihak kontraktor mengerjakan asal jadi. Selain itu, pengawasan dari SKPD pelaksana anggaran juga tidak maksimal.

Seperti contoh, bangunan kantor BKDD Boltim yang bersebelahan dengan kantor Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum (PU). Beberapa sisi bangunan kantor ini dindingnya mulai terlihat retak dimana-mana. Anggaran yang dikucurkan untuk pembangunannya mencapai Rp3,5 miliar, bersamaan pula pengerjaannya dengan kantor dinas pendidikan di sebelahnya.

“Semua toilet bocor, tong air pecah, plafon juga sudah ada yang rusak-rusak padahal baru ditempati dua bulan kemarin,” kata Kepala BKDD Boltim, Darwis Lasabuda, ditemui beberapa wartawan.Lasabuda mengungkapkan beberapa fasilitas pun rusak seperti jaringan listrik dan jaringan air bersih.

“Sumur bor tak berfungsi, Listrik belum terkoneksi, Jadi kami mengalami banyak kendala untuk pekerjaan administrasi,” kesalnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim, Sjukri Tawil mengakui adanya kerusakan fasilitas di kantor tersebut. Pihak ketiga yakni kontraktor pelaksana, sudah diminta untuk melakukan perbaikan kembali, karena masa perawatan masih berlaku untuk proyek pekerjaan gedung kantor terkait.

“Saya sudah beberapa kali meminta pihak ketiga untuk memperbaiki kerusakan WC, sumur bor dan plafon,” Jelas Tawil.(Sis)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *