7 PJS Sangadi Resmi Dilantik

7 PJS Sangadi Resmi Dilantik

Modayag, SuaraBMR – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (02/03), resmi melantik 7 Penjabat Sementara (PJS) Sangadi di 7 Desa. Masing-masing 4 Desa di Kecamatan Nuangan dan 3 Desa di Kecamatan Modayag Bersatu. Khusus di Kecamatan Modayag Bersatu, Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Modayag Barat, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, sedangkan di Kecamatan Nuangan, dipimpin langsung oleh Camat Nuangan Machmud Mokoagow SPd dan bertempat di Kantor Kecamatan Nuangan.

Adapun Sangadi-Sangadi yang menjabat adalah, Goni Mamonto sebagai Penjabat Sangadi Desa Modayag II menggantikan Aidin Mamonto, Ratna Mamonto menggantikan Muhtar Mamonto sebagai Penjabat Sangadi Desa Mo’onow,Dam Mamonto sebagai Penjabat Sangadi Desa Bongkudai Barat menggantikan Sangadi sebelumnya yakni Dahri Lentang. Usman Bumbunan Sangadi Nuangan I menggantikan Salman Pondabo, Sangadi Nuangan Barat Suharto Yunus menggantikan Kasmat Mokoagow, Muksin MokodompitSPd Sangadi Nuangan Selatan menggantikan Ajuan A Mokoagow dan Sangadi Molobog Sandra Dewi TololiuSPd menggantikan Hasanudin Kunrade.

Dalam Sambutannnya di Gedung, Papa Keken sapaan akrab Wakil Bupati, meminta kepada PJS Sangadi yang baru dilantik, agar secara sungguh-sungguh menjalan tugas dan kewajibannya sebagai Sangadi sesuai dengan Sumpah Janji yang telah dibacakan sebelumnya. Menurutnya, paska Pilkada Boltim hingga H-1 pelantikan Bupati dan Wakil Bupati pada Februari lalu, kondisi masyarakat khususnya di Kecamatan Modayag Bersatu sudah terkotak-kotak karena beda dukungan dan pilihan.

“Oleh karena itu, tugas utama seorang Sangadi adalah membangun kembali tali persaudaraan serta hubungan kekeluargaan yang sempat putus akibat Pilkada lalu,” kata Gumalangit.(Sis)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *