Warga Pesimis Soal Bantuan KUBE

Warga Pesimis Soal Bantuan KUBE

SuaraBMR.com, Bolmong – Upaya Pemkab Bolmong untuk mendorong ekonomi kretif warga, ternyata hanya berlaku bagi kelompok yang punya kedekatan lasngsung dengan pihak Dinas terkait dan anggota DPRD yang disinyalir menggarap proyek sampingan dengan memasukan nama-nama kelompok diduga binaan oknum anggota Dewan tertentu.

Hal ini berpengaruh bagi kelompok yang tidak mempunyai daya lobi dan jaringan kuat untuk pengusulan bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) ke pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial.

Hal itu diutarakan tokoh masyarakat Rifai Paputungan,SE kepada SuaraBMR.com, Jum’at (19/02/2016) siang tadi. ” saya pesimis dengan KUBE yang ada, karena dari pemantaun kami tahun demi tahun kelompok yang mendapat bantuan tersebut, orang – orang lama atau punya kedekatan dengan oknum anggota dewan,” saya curiga prosposal yang masuk tinggal formalits saja,” kata Riafi.

Dirinya merasa pesimis dengan program pemerintah jika praktek kolusi dan nepotisme tetap dipelihara.

Sementara itu, Kadis Sosial Ir.Lutfi Limbanadi ketika dikonfirmasi membantah jika KUBE pilih kasih atau ada kelompok tertentu yang sudah dipastikan untuk dibantu. Limbanadi menjelaskan lebih jauh, jika semua terbuka bagi warga bolmong, asalkan memenuhi syarat dan ketentuan, tentunya melalui verifikasi dari tim teknis lapangan jelas Limbanadi. (Uchan)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *