Wakil Walikota, Buka Rakor dan Sosialisai Ketahanan Pangan

Wakil Walikota,  Buka Rakor dan Sosialisai Ketahanan Pangan

Suara BMR,Kotamobagu — Bertempat di Aula Kodim 1303 Bolmong tepatnya kamis (25/02/2016), Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainudin Damopolii membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Target luas tanam serta Strategi pencapaian luas tanam Padi, Jagung dan kedelai untuk tahun 2016.

“Mewakili Pemerintah Se Bolaang Mongondow Raya, tentu menyambut dengan abik kegiatan ini, serta mendukung penuh untuk mensukseskan Program pemerintah pusat, yakni ketahanan pangan, sebagaimana juga program pemerintah kota kotamobagu saat ini, yaitu menargetkan penanaman Padi Sawah dan jagung, diluas lahan 1.000 Ha,” tegas Wakil walikota Drs Hi Jainuddin damopolii.

Sementara itu, Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Lahan Pertanian Kementerian Pertanian RI, yakni selaku Koordinator Khusus Provinsi Sulawesi Utara Bapak DR Ir Deddy Nursamsih M.Agr , mengatakan, untuk tahun 2015 kegiatan tersebut telah dilaksanakan, terlebih khusus di Daerah Bolmong Raya, dimana Pemerintah pusat memberi apresiasi yang luar biasa,karena pencapaian hasil melebihi target dengan kategori Surplus.

“ Bolmong Raya telah berhasil dalam program ketahanan pangan,bukan hanya dari segi pengembangan dan pemanfaatan lahan,namun dari segi produksi juga,sehingga BMR tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan pangan,tapi juga mampu melakukan ekspor ke daerah lain,” ucap Deddy Nursamsih.

Kegiatan tersbut, turut didukung oleh Unsur TNI, khususnya KODIM 1303 Bolmong, dan pada kesempatan itu pula, Dandim 1303 Letkol Inf Sampang Sihotang mengemukakan bahwa pihaknya mendukung program pemerintah.

“Tentu saja seluruh anggota TNI akan mendukung, bahkan turun langsung bersama para petani melakukan penanaman untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah Bolmong Raya “ Ujar Sihotang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Lahan Pertanian Kementerian Pertanian RI DR Ir Deddy Nursamsih M Agr,Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Sampang Sihotang, Badan Pusat Statistik Provinsi Sulut,SKPD terkait (Pertanian,BKP,Penyuluh se-Bolmong Raya),serta seluruh Jajaran TNI Makodim 1303 Bolmong. (Humas)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *