PNS Bermasalah Terancam Dipecat

PNS Bermasalah Terancam Dipecat

Tutuyan, SuaraBMR.com – Disiplin PNS di Kabupaten Boltim akhir-akhir ini banyak mendapat sorotan, menjadi salah satu fokus Bupati Boltim Sehan Landjar.

‎Menurut Landjar, sebelum dilantik kembali menjadi Bupati Boltim untuk kedua kalinya. Dirinya sudah mengetahui kebobrokan disiplin PNS di Boltim melalui pantauannya dan pemberitaan di media masa. “Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kedua kalinya, saya dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit akan memperbaiki dan menertibkan PNS masih melangaran disiplin,” terang Eyang-sapaan akrab-Sehan.

Bahkan, dirinya tidak segan memecat PNS tidak mematuhi aturan sesuai undang-undang (UU) kepegawaian dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 54. “Apalagi PNS sudah melebihi 46 hari tidak masuk kerja. Bukan hanya diberikan sangsi, tapi dipecat sebagai PNS,” lanjutnya.

Kata Eyang, tidak hanya PNS diminta untuk mematuhi. Bupati dan Wakil Bupati juga ‎dibentengi aturan. Salah satunya, kalau tidak melapor ke gubernur tujuh kali berturut-turut keluar daerah, maka mendapatkan sangsi di non aktifkan selama tiga bulan. “Bukan hanya PNS harus patuh aturan, saya dan Rusdi harus melakukan hal yang sama,” ujar Bupati baru dilantik pekan lalu ini.

Ia mengimbau, semua PNS termasuk tenaga honor membeli buku UU terkait kedisiplinan dan cara kerja sebagai abdi negara. “Termasuk peraturan daerah harus diketahui semua PNS. Agar pemahaman akan disiplin dan aturan tidak boleh dilanggar diketahui,” tutupnya.

Sebelumnya, salah satu PNS bekerja di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Boltim, dipecat sebagai PNS. Karena tidak hadir berturut selama 46 hari. “Sehingga kami merekomendasi untuk di pecat,” sebut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim Drs Darwis Lasabuda. (Sis)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *