Pemkab Boltim Siapkan Dana Akhir Studi Bagi 80 Mahasiswa

Pemkab Boltim Siapkan Dana Akhir Studi Bagi 80 Mahasiswa

Tutuyan, SuaraBMR – Sebanyak 80 mahasiswa asal Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan mendapatkan bantuan akhir studi dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada tahun ini.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oskar Manoppo mengatakan penyaluran bantuan studi hanya akan difokuskan kepada mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya.

“Tahun sebelumnya masih diberikan kepada mahasiswa semester bawah. Namun tahun ini akan fokus ke mahasiswa akhir studi. Sebab bantuan studi sesuai aturan hanya diberikan sekali kepada orang yang sama. Tak bisa diberikan berkali-kali,” jelasnya, belum lama ini.

Pemkab pun mengalokasikan anggaran sebesar Rp 400 juta bagi 80 mahasiswa tersebut. “Tahun lalu ada seratusan orang yang terima tapi jumlahnya hanya sekitar Rp 2 juta. Tahun ini diberikan Rp 5 juta per orang,” bebernya.

Penerima beasiswa tersebut wajib memasukkan permohonan bantuan, surat keterangan tak mampu dari Sangadi dan proposal akhir studi serta dokumen kemahasiswaan lainnya. “Tapi nama-nama penerima sudah ada dalam RKA, hanya kita akan verifikasi lagi penerimanya by nama by address,” bebernya

Dia menambahkan pemkab Boltim tahun ini menyediakan dana hibah sebesar Rp 1,3 miliar untuk 20 rumah ibadah sebesar Rp 1 miliar, Palang Merah Indonesia (PMI) Rp 200 juta dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rp 100 juta.

“Ada 13 masjid dan tujuh geraja yang akan mendapat masing-masing Rp 50 juta. Untuk PKK dan Dhama Wanita tahun ini tak bisa diberikan langsung. Saran BPK anggarannya diberikan melalui program kegiatan satuan kerja terkait,” ungkapnya. (Sis)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *