KPU Bolmong Tunggu Juknis Pusat

KPU Bolmong Tunggu Juknis Pusat

SuaraBMR.com, Bolmong- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow menyatakan siap melaksanakan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2017 nanti. Saat ini, KPU Bolmong masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) anggaran dan pelaksanaan dari KPU Pusat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolmong Fahmi Ghazali Gobel, mengatakan secara mental pihaknya siap melaksanakan Pilbup Kabupaten Bolmong yang diselenggarakan pada bulan 2017 nanti. Namun, untuk memulai tahapan pemilu, kata dia, masih menunggu petunjuk teknis dari pusat.

“Kita siap menyelenggarakan Pilbup, namun kita masih menunggu peraturan KPU Pusat,” ujarnya, Senin (1/1), ketika dihubungi SuaraBMR.com via Celluler.

Dikatakan Fahmi, kesiapan KPU Bolmong bukan tidak beralasan, karena hal ini sudah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah. Bahkan, KPU Bolmong juga berkoordinasi dengan Pemprov Sulut dan juga KPU Provinsi Sulut.

Terkait dengan anggaran pelaksanaan dan tahapan Pilbup 2017 nanti, biaya tersebut sudah dianggarkan Pemda dan sudah dibahas oleh DPRD Bolmong pada APBD 2016.
Jumlah anggaran untuk Pilbup tahun 2017 di Bolmong sebanyak Rp30 miliar.

“Kita tidak tahu, apakah ada perubahan, bisa kurang bisa bertambah, Namun itu sudah ditetapkan oleh Pemda,” ujarnya. (uchan)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *