KEPALA BPNB MANADO RESMIKAN RUMAH ADAT LIBOK

KEPALA BPNB MANADO RESMIKAN RUMAH ADAT LIBOK

Suarabmr.com. Kotamobagu, – Program Bantuan Revitalisasi Desa Adat Dirjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Tahun 2015 berlokasi di Kelurahan Motoboy Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, Hari ini (18-02-2016) pukul 14:00, diresmikan oleh Kepala Balai Pelsetarian Nilai Budaya (BPNB) Manado, Drs. Rusli Manorek.

Acara dimulai dengan penjemputan Adat oleh Ketua Desa Adat LIBOK, O.Paluda, didampingi oleh pengurus melaksanakan Itum – itum, kemudian gunting pita, serta pembukaan Patung sekaligus peninjawan rumah adat.

Dalam sambutannya Rusli Manorek menyapaikan agar keberlangsungan, pemanfaatan Rumah adat agar terus dipelihara, dan diharapkan mampu menjadi central informasi Budaya di wilayah Kotamobagu khsususnya, serta mampu melahirkan kominitas – komunitas yang konsen terhadap Kebudayaan.

Pada kesempatan ini turut hadir pula Bapak Nujul Kristanto, PPK Fasilitas Bantuan Pemerintah RDA, Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan RI, serta tokoh adat dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Motoboy Besar. (Agung)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *