Diguyur Hujan, Boltim Darurat Longsor

Diguyur Hujan, Boltim Darurat Longsor

Tutuyan, SuaraBMR.com – Pantauan SuaraBMR.com ini, Selasa (23/2), beberapa titik jalan di Desa Lanut mengalami longsor. Hingga membuat pengendara melintas tidak bisa mengakses jalan. “Sudah dua hari ini longsor menutupi badan jalan. Kami berharap insntansi terkait segera membersikan longsor,” terang Rendi Kawulusan, kemarin.

Lanjutnya, tiap musim hujan, akses jalan melintasi Lanut selalu mengalami longsor. Karenanya, ia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim melakuakn kajian untuk mencari solusi agar jalan penghubung Kecamatan Modayag dan Nuangan tidak lagi terjadi longsor.

“Perlu penanganan khusus untuk mencegah terjadi longsor. Apalagi tekstur tanah jalan mudah erosi kalau tergenang air. Ditambah jalan berada di tepi gunung,” ujarnya.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim Julius Palealu (Jupe) menuturkan, dia belum mengetahui ada longsor di Lanut. Namun, dirinya akan meminta tim penangulangan bencana untuk mengecek longsor terjadi di Lanut. “Saya sudah memerintahkan petugas yang bersiaga di wilayah Lanut dan sekitarnya segera menangulangi longsor. Agar jalan sudah bias diakses,” tutur Jupe, kemarin. (Sis)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *