Dekab: Akan Kami panggil Dinkes dan Kapus Boroko

Dekab: Akan Kami panggil Dinkes dan Kapus Boroko

SuaraBMR.com, Boroko – Upaya pemerintah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tak seperti faktanya di lapangan.
Apalagi program Pemkab Bolmut ini adalah melayani masyarakat, bukan malah sebaliknya tak punya rasa kemanusiaan.

Inilah fenomena yang terjadi di Puskesmas Boroko, Kecamatan Kaidipang yang di pimpin oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Djuni Jenaan SKM.
Yang dialami Almarhum Anwar Hulungo (55) warga desa bigo  selatan kecamatan kaidipang, meninggal setelah menabrak tiang listrik, namun saat kembali di pulangkan ke rumahnya, terpaksa di angkut memakai mobil “phick up”/bak terbuka. Sedangkan ambulance dua unit hanya terparkir begitu saja di halaman. “Kuncinya di bawah sopir pulang ke-rumahnya,”.kata salah satu dokter puskes boroko, pada kerabat korban.

Menanggapi fenomena ini  mengundang reaksi aktivis muda bolmut abdul agus heydemans, yang menyayangkan sikap puskesmas yang dinilai tak mengutamakan rasa kemanusiaan ini, meminta kepada Bupati Bolmut agar berikan sanksi tegas kepada siapa saja yang bertanggung jawab di Puskesmas Boroko. ” saya minta kepada pemerintah daerah untuk tidak menyepelekan hal ini apapun alasan jelas – jelas itu tidak manusiawi, Ini soal kemanusian, masa mayat di angkut dengan phick up, untuk itu berikan sanksi tegas, ” pintanya.

Ketua Komisi I DPRD Bolmut Akrida Datunsolang ST mengatakan, kami akan panggil Kapus Boroko, untuk dimintai keterangan terkait dengan kejadian ini. “bukan hanya kapus instansi terkait dinas kesehatan akan kami panggil, mengingat banyaknya sorotan, ” ujarnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Jusnan Mokoginta MARS, megatakan dirinya akan  memanggil, kepala puskesmas boroko dan petugas ambulance. “Kepala Puskesmas dan petugas ambulace harus betanggung jawab sebab pelayanan kesehatan satu kali dua puluh empat jam, ” ujarnya belum lama ini. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *