Uyo Djelantik Kembali Pimpin Golkar Secara Aklamasi

Uyo Djelantik Kembali Pimpin Golkar Secara Aklamasi

Kotamobagu, Suara BMR – Musda Partai Golkar Ke VI Kota Kotamobagu yang dibuka secara langsung oleh Ketua DPD I Provinsi Sulut Stevanus Vreeke Runtu pada rabu (06/01/2016) kemarin, berlangsung dua hari satu malam, kembali mengantarkan Drs Djelantik Mokodompit SE ME sebagai Ketua Terpilih secara aklamasi.

Sejak dibukanya Musda partai Golkar dengan memilih Pimpinan Sidang, langsung berlangsung alot hingga pada pembahasan materi tatib pun suasana memanas dan sempat nyaris baku pukul sesama peserta.

Perdebatan alot dan panjang pun tidak terhindar, cenderung menimbulkan Debat table soal pemahaman aturan baik Rancangan Tatib hingga pada Juklak.

Diketahui pada Musda Partai Golkar tersebut, incamben Djelantik Mokodompit mendapat perlawanan sengit dari peserta pendukung Nasrun SH MH, kandidat Muda yang direkomendasikan oleh dua Pimpinan Kecamatan dan organisasi sayap AMPG.

Namun demikian Politisi yang sudah malang melintang yakni uyo Djelantik Mokodompit tetap menunjukan kelasnya sebagai politisi senior yang tetap disegani dikalangan pengurus Golkar baik tingkatan DPP, DPD I, DPD II, PK, Komdes dan Komlur.

Dinamika Musda pun semakin alot, panas dan menegangkan, ini dibuktikan beberapa kali pimpinan sidang mengambil langka skorsing akibat adanya koreksi, usulan serta kritikan tajam dari para peserta.
Perwakilan DPP maupun DPD I Provinsi Sulut pun bekerja ektra berat, sebab hampir semua permasalahan harus diklarifikasi bahkan diambil alih demi menjaga pelaksanaan Musda tetap berjalan dengan lancar.

Djelantik pun rupanya mempersiapkan senjata pamungkasnya, hingga kubu pihak lawan pun takluk dan memilih untuk tidak menghadiri Musda, dan tersisa hanya barisan pendukung Djelantik Mokodompit dengan Kuorum yakni 50 plus 1 persen dari Peserta hak pilih dan memperoleh 5 dukungan, hingga secara aklamasi Djelantik yang akrab disapa papa Razky terpilih untuk kedua kalinya memimpin Partai Golkar Kota Kotamobagu.

Dirinya pun langsung dilantik oleh DPD I Provinsi Sulut oleh Vreeke Runtu yang diwakili Viktor Rompas. (jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *