Sengkey: Labuan Uki Menuju Desa Wisata

Sengkey: Labuan Uki Menuju Desa Wisata

SuaraBMR.com, Bolmong – Desa labuan uki di Kecamatan lolak memiliki potensi alam yang menjanjikan untuk dikembangkan menjadi lokasi tujuan wisata. Objek wisata tersebut adalah bentang alam pesisir pantai labuan uki dan pemandangan pulau molosing serta keindahan pelabuhan.

“Desa Labuan Uki memang termasuk desa yang baru berkembang namun saya tidak mempermasalahkan. Saya tetap optimis bisa menyejahterakan masyarakat dengan usaha-usaha yang akan kita kembangkan, diantaranya dengan pengembangan desa wisata,” tandas Kepala Desa Labuan Uki Sonny Sengkey.

Menurutnya, Desa Labuan Uki merupakan desa sebagai pintu gerbang laut untuk memasuki wilayah Kabupaten Bolmong maka terus melakukan perbaikan. Salah satunya akan mengembangkan desa wisata dengan tujuan objek wisata pelabuhan dan wisata pantai.

Sonny Sengkey - Kepala Desa Labuan Uki, bersama Istri

Sonny Sengkey – Kepala Desa Labuan Uki, bersama Istri

Pada musyawarah perencanaan pembangunan Desa (Musrenbang Desa), skala prioritas adalah pengembangan wisata pantai dan tambatan perahu di dua titik, yakni di pesisir timur dan pesisir barat kompleks pelabuhan.

Sonny menuturkan untuk tahun 2016 ini kita akan melakukan perkerasan jalan menuju lokasi wisata, dan akan membangun fasilitas seperti gazebo-gazebo yang nantinya akan dibangun berjarak 20 meter.

“yang pasti tahun ini akan dikembangkan objek wisata labuan uki, saya mohon dukungan masyarakat untuk bersama-sama menjadika Desa Labuan Uki menjadi Desa Wisata 2016”, ungkap Sonny. (uchan)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *