Pasar Rakyat Lolak Rampung

Pasar Rakyat Lolak Rampung

SuaraBMR.com, Bolmong – Pembangunan Pasar Rakyat di Desa Dulangon, Kota Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sejak Desember 2015 lalu telah elesai. untuk pemanfaatanya pun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)   tinggal menunggu proses hibah dari Kementerian Perindusterian dan Perdagangan (Perindag).

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan melalui Kepala Dinas Perindag George Tanor mengatakan, saat ini pasar Rakyat Lolak sudah masuk pada tahap pemeliharaan dan untuk penggunaan pasar tersebut nantinya akan diserahkan kepada Dinas Pasar Bolmong.
“Prosesnya sementara berjalan di Kementerian Perdagangan dalam rangka hibah ke Pemkab Bolmong untuk digunakan sebagai mana peruntukannya,” ucap Tanor. Minggu (17/1) kemarin.

Proyek pembangunan pasar rakyat Sentral di Dulangon, Lolak menyerap anggaran kurang lebih Rp 9,6 miliar dan menempati area sekitar 7.000 meter persegi. Menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Perdagangan RI.
“Semoga dengan adanya pasar sentral ini dapat menunjang perekonomian di Bolmong sebab perkembangan pasarsentral ini akan menentukan dalam peningkatan ekonomi,” tuturnya.

Menurut Tanor, pembangunan pasar rakyat dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam rangka penyediaan sarana dan tempat berjualan bagi pedagang ekonomi lemah dan PKL di sekitar pasar.
“Jika suda jalan, maka di pastikan akan dapat meningkatkan putaran perekonomian masyarakat termasuk akan menambah pendapatan asli daerah (PAD).” tutupnya. (Chn)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *