DEKAB APRESIASI TINDAKAN KOPERATIF DISDUKCAPIL

DEKAB APRESIASI TINDAKAN KOPERATIF DISDUKCAPIL

Suarabmr.com, Bolmut, Boroko – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara (Bolmut), mengapresiasi tindakan koperatif Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolmut yang melakukan pembuatan akte kelahiran usia 18 tahun dan rekaman KTP elektronik langsung ke Desa-Desa.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua  1 DPRD Bolmut Arman Lumoto,S.Ag.M.Pd.i. menurut dia, bahwa pihak DPRD sangat merespon positif apa yang di lakukan oleh Disdukcapil, sebab masi sangat banyak masyarakat bolmut yang belum mengantongi dokumen seperti Akte Kelahiran dan KTP Elektronik.

“Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan juga harus melakukan sosialisasi terhadap Masyarakat mengenai pentingnya pembuatan dokumen tersebut, sebab masyarakat yang berada di daerah terpencil sangat membutuhkan Akte Kelahiran dan KTP,” ujarnya kemarin.

Terpisah Kepala Dinas Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolmut Parmin Mokodompis,S.Pd saat di temui di ruangan kerjanya mengatakan, bahwa  pihak Disdukcapil sangat mengharapkan peran Pemerintah Desa dan Kecamatan, agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya melakukan pembuatan dokumen Akte Kelahiran dan KTP Elektronik tersebut.

“Apabila banyak masyarakat yang ingin  melakukan pembuatan dokumen tersebut, maka kami akan turun langsung kedesa-desa untuk melakukan pembuatan langsung,” terangnya. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *