Bahaya Mengkonsumsi Teh Setelah Makan

Bahaya Mengkonsumsi Teh Setelah Makan

SuaraBMR.com РUmumnya banyak orang melengkapi acara makan siang, malam ataupun pagi hari dengan secangkir teh hangat ataupun teh dingin, namun tahukah anda jika hal ini sangat berbahaya ?. Teh banyak dikenal orang sebagai minuman yang kaya akan khasiat, kandungan anti oksidan yang tinggi sangat baik bagi kesehatan tubuh. Namun, untuk mengonsumsi teh memiliki aturan, agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Saat ini banyak orang yang tidak mengetahui bahaya mengkonsumsi teh setelah makan.

Terutama sehabis makan, mengkonsumsi teh sejatinya sangat tidak dianjurkan, karena teh merupakan jenis minuman inhibitor yang mampu menghambat penyerapan nutrisi penting dari makanan yang telah di konsumsi. Dengan kondisi yang demikian, tentu saja nutrisi tubuh akan mengalami penurunan kadar, terutama untuk nutrisi zat besi karena teh mampu menghambat asupan zat besi yang sangat di perlukan untuk tubuh.

Mengkonsumsi teh dianjurkan dua jam setelah makan siang, jangan dikonsumsi saat makan siang jika anda tidak menginginkan tubuh kekurangan zat besi. Terutama untuk ibu hamil, hal ini sangat membahayakan sekali karena yang telah kita ketahui bahwa ibu hamil memerlukan asupan zat besi yang cukup tinggi untuk menghindarkan dari resiko anemia.

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *