Anda sering ke Warnet? Berhati-hatilah.

Anda sering ke Warnet? Berhati-hatilah.

Waspadai Keylogger Hardware/Software

 

Suara BMR.com – Bagi Anda yang sering surfing/berinternet diWarnet, berhati-hatilah dengan Keylogger Hardware/Software. Karena itu memang sengaja dipasang oleh entah pihak Warnet atau pelanggan yang berniat jahat. dengan tujuan untuk merekam/mengcopy data-data Anda , yang diantaranya adalah password e-mail/facebook, internet banking atau data-data penting lainnya.

Keylogger Terbagi menjadi 2 :

  1. Hardware Keyloger
    Keylogger yang berupa hardware besarnya seukuran baterai ukuran AA. Keylogger jenis ini dipasangkan pada ujung keyboard, sehingga mencegat data yang dialirkan dari keyboard ke CPU.
    Jika Anda menemukan hardware tersebut, Cepat-cepatlah untuk mencabutnya agar data penting Anda tidak jatuh ketangan orang yang tidak bertanggungjawab.
  2. Hardware Keyloger
    keylogger ini dalam bentuk perangkat lunak yg terpasang di dalam komputer dan bekerja secara tersembunyi.
    -lihat pada start menu pada komputer yang akan Anda gunakan, jika ada program yang bertuliskan “KEYLOGGER” maka sebaiknya Anda jangan menggunakan komputer tersebut..
    -lihat pada ICON Start yang berada di sebelah kanan bawah desktop, jika ada ICON yang bertuliskan “KEYLOGGER” atau “fkl” maka sebaiknya jangan menggunakan komputer tersebut untuk surfing di internet. (Nick)
Hardware Keylogger yang terpasang di belakang CPU

Hardware Keylogger yang terpasang di belakang CPU

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *