UDK Unjuk Rasa

UDK Unjuk Rasa

Lakukan Aksi Demo Tuntut Pemerintah Ambil Alih, Massa Sempat Bersitegang Di Gedung DPRD

Kotamobagu, Suara BMR – Ratusan Mahasiswa yang didampingi oleh Para Dosen Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) melakukan unjuk rasa dengan mendatangi Kantor Pemerintah Kotamobagu menemui Walikota Ir.Hj.Tatong Bara, demi menyampaikan aspirasinya.

Namun keinginan Para Mahasiswa tidak terwujud sebab Walikota sendiri sedang ada Agenda lain dalam waktu bersamaan, mereka pun ditemui oleh Sekertaris Kota yakni Tahlis Gallang,

Dalam penyampaiannya para Mahasiswa menginginkan agar pemerintah dapat mengambil alih keberadaan Universitas Dumoga Kotamobagu.

“kami telah bosan atas perseteruan Dua Yayasan, sehingga kami meminta agar pemerintah dapat mengambil alih UDK.” Ujar Salah satu Koordinator Lapangan (Korlap)

Pemerintah melalui Sekot, Tahlis Gallang, menyampaikan bahwa pihaknya akan memperhatikan aspirasi tersebut.
Usai menyampaikan Aspirasinya di Pemkot, massa pun memutar haluan menuju Kantor Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Namun menariknya sesampai dikantor DPRD, situasi sempat memanas, sebab hampir seluruh personel Dewan sedang tidak berada ditempat.

“Kami meminta kepada seluruh Anggota Dewan yang terhormat agar menemui kami, sebab ini adalah tempat aspirasi rakyat.” Teriak mahasiswa

Situasipun Redam saat salah satu Anggota Dewan personel Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional Yakni Beggie Gobel didampingi Anggota Dewan lainnya Feiba Tumondo, datang menemui para pendemo mendengarkan aspirasi para Mahasiswa.

Menaggapi atas tuntutan Para mahasiswa, Beggie Pun maju dan naik diatas meja menanggapi keinginan para mahasiswa.

“Perlu saya sampaikan, bahwa kebanyak para Personel Dewan sedang tidak berada ditempat, sebab sedang melaksanakan tugas diluar Daerah, namun perlu saya tegaskan saya sudah menghubungi Ketua Komisi III yang membidangi Pendidikan, dan teman-teman dewan lainnya bahwa DPRD sangat siap membantu apa yang menjadi Aspirasi teman-teman Mahasiswa.” Tegas Gobel

Namun Beggie Gobel mengingatkan bahwa DPRD tidak akan masuk kepada persoalan internal,menurutnya yang sangat terpenting itu adalah jangan sampai persoalan Yayasan yang bersengketa lantas mengganggu Proses Perkuliahan di Kampus UDK.

“kami sangat merespon keinginan para mahasiswa untuk menggelar Rapat dengar pendapat dengan Komisi III, jika perlu akan dibentuk yang namanya Tim Renkosiliasi agar persoalan ini bisa cepat selesai. “ Pungkas Beggie

Sementara itu Para mahasiswa pun menerima apa yang telah disampaikan oleh Personel Dewan Beggie Chandra Gobel, dan selanjutnya mereka akan mendatangi DPRD kembali pada Hari senin nanti.(jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *