Terkait tim medis salah obat

Terkait tim medis salah obat

Dekab minta kwalitas medis di Bolmut

 

Boroko, Suara BMR – Program pengobatan akbar yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan Bolmut pada sabtu (31/11) lalu, bertempat di RSUD Bolmut telah mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap kinerja tenaga Kesehatan yang ada di Bolmut. Pasalnya tenaga kesehatan telah salah memberikan obat kepada pasien yang melakukan pengobatan pada program kegiatan tersebut.

Hal ini di akui oleh Susilo Datukramat warga Desa Iyok Kecamatan Bolangitang salah satu pasien yang melakukan pengobatan pada program Dinas Kesehatan tersebut, menurutnya. “Saya kemarin memeriksa mata yang sakit pada pengobatan akbar di RSUD, setelah di periksa oleh Dokter, saya di berikan obat tetes, sesampainya di rumah saya langsung menggunakan obat tetes tersebut, setelah selesai di gunakan kemudian di bacakan  oleh kaka saya ternyata obat tetes tersebut adalah jenis obat tetes telingga,” ujarnya. Dengan kejadian tersebut membuat penyakit mata yang di derita oleh susilo datukramat lebih bertambah parah.

Seakan melepas tanggung jawab Direktur RSUD Bolmut Sofyan Mokoginta, SKM saat di mintai keterangannya, mengatakan, bahwa kegiatan pengobatan akbar itu di laksanakan oleh Dinas Kesehatan, dan pihaknya hanya memfasilitasi tempat saja.

“Kegiatan itu dilakukan oleh Dinkes Bolmut, kami hanya memfasilitasi tempat saja,” kata Sofyan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr.Jusnan Mokoginta saat di Konfirmasi via telfon senin (02/11/15), kematin, tidak menapik kejadian tersebut.

“itu adalah kelalayan dari tenaga Kesehatan kami yang memberikan obat yang salah kepada Pasien, akan tetapi kami akan bertanggunng  jawab akan keselah yang di lakukan oleh tenaga kesehatan kami. dan Saya sudah perintahkan dokter untuk berkunjung langsung kepada pasien yang salah di berikan obat, dan telah dilakukan langkah-langkah pengobatan untuk mengantisiasi adanya keselahan obat  yang di tetes, ”kelitnya.

Di tempat terpisah Wakil Ketua I DPRD Bolmut Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut bahwa kami meminta kepada Dinas Kesehatan dapat melakukan peninjauan kembali terhadap kualitas dari tenaga kesehatan yang ada, jangan sampi nantinya ada mall praktek di Bolmut. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *