Swempry Tuding Ada Kendaraan Dinas Yang Dijadikan Taxi

Swempry Tuding Ada Kendaraan Dinas Yang Dijadikan Taxi

Kotamobagu, Suara BMR – Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Tentang Penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2015 pada Selasa (24/11/2015) diwarnai dengan intrupsi Kepada Pimpinan Dewan untuk mempertanyakan beberapa hal kepada Bupati Bolaang Mongondow Yakni Salihi B.Mokodongan.

Anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Swempry Rugian,SH. Dihadapan sidang paripurna menanyakan soal Adanya Kendaraan Dinas berplat Merah dialih Fungsikan menjadi Mobil Taxi.

“Saya meminta kepada Bupati untuk menjelaskan adanya dugaan Kendaraan Dinas disalah satu Instansi yang telah mengalih fungsikan kendaraan tersebut sebagai Mobil Taxi.” Ujar Swempry

Senada dengan Swmpry, Anggota Dewan lainnya yakni Masri Daeng Masenge dari Fraksi Partai Amanat Nasiona (PAN) juga membenarkan adanya dugaan kendaraan Dinas yang dijadikan Taxi.

“Apa yang dikemukakan oleh saudara saya Swempry, itu benar adanya, sehingga kami meminta agar Bupati dapat memberikan jawaban, sebab ini penting untuk diklarifikasi.” Tegas Masri.

Ketua DPRD Welty Komaling pun langsung mengarahkan kepada Pemerintah Bolmong dalam hal ini Bupati untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Sementara Bupati Salihi Mokodongan sendiri menaggapinya, dengan mengatakan bahwa terkait Kendaraan Dinas yang diduga dialih Fungsikan itu, baru diketahuinya lewat Ruang Paripurna.

“Terus terang saya baru tahu hari ini, dan saya tidak tahu-menahu soal kendaraan tersebut, Namun saya berterima kasih atas adanya informasi.” Ujar Salihi

Lanjut dirinya mengatakan, bahwa jika ada hal-hal yang menjadi temuan para Anggota Dewan, maka silahkan langsung diberitahukan kepada dirinya. “Nanti saya akan cari tahu, dan panggil Dinas tersebut untuk dimintai klarifikasi, dan jika terbukti maka jelas akan diberikan sanksi berat. ” Tukas Bupati Salihi Mokodongan. (jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *