Sahrul Berikan Janji Mentah Kepada Sudibyo

Sahrul Berikan Janji Mentah Kepada Sudibyo

Marsaole Resmi Kantongi Rekom PAW DPP PAN

SuaraBMR.com, Tutuyan – Marsaole Mamonto akhirnya resmi mengantongi surat rekomendasi Pergantian Antara Waktu (PAW) kursi di Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang ditinggalkan oleh Sam Sachrul Mamonto, yang saat ini maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim sebagai calon bupati.

Rekomendasi PAW ini di berikan ke Marsaoleh, karena sesuai dengan perolehan suara di Pemiliha Legislatif (Pileg) 2014 lalu dia (Marsaoleh,red), pemegang suara ketiga terbanyak setelah Azis Mamonto.

Terkait hal ini, Marsaole Mamonto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya telah mengantongi rekom PAW tersebut langsung ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

“Saya sudah mengantongi rekomendasi PAW tertanggal 28 Oktober 2015, yang ditanda tangani langsung oleh ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekertaris Jendral (Sekjen) Edi Suparno, ” kata Marsaole, kepada SuaraBMR Senin (2/11) kemarin.

Dengan rekomendasi ini, secara otomatis dirinya berhak atas kursi dewan yang ditinggalkan oleh Sachrul. Tetapi untuk menduduki kursi dewan ini, menurutnya masih dalam tahapan proses yakni harus mengantongi Surat Keputusan (SK) PAW dari Gubenur Sulawesi Utara (Sulut).

“Rencananya Rabu (4/11) besok, rekom ini akan saya antar ke Sekertariat Dewan (Setwan) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim. Supaya proses PAW nya cepat dilaksanakan, ” terangnya.

Dengan turunnya rekomendasi ini kepada Marsaole. Maka harapan Sudibyo Mamonto ingin menjadi wakil rakyat yang pada Pileg lalu peringkat empat suara terbanyak kandas sudah. Pasalnya, yang menjajinkan kursi  dewan akan diberikan kepada Sudibyo adalah Sachrul. Tetapi janji tersebut mentah, setelah DPP PAN mengeluarkan rekomdasi PAW kepada Marsaole. (Sis)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *