Perubahan RPJMD tahun 2011-2016 Dan RPJPD Tahun 2005-2025 Disetujui Untuk Ditetapkan Menjadi Perda

Perubahan RPJMD tahun 2011-2016 Dan RPJPD Tahun 2005-2025 Disetujui Untuk Ditetapkan Menjadi Perda

Kotamobagu, Suara BMR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan Rapat Paripurna sehubungan Dengan Pembicaraan Tingkat Dua tentang penetapan persetujuan Dua Ranperda Usulan Pihak Eksekutif (Pemerintah) Tentang Peraturan Daerah (Perda) tahun 2011-2016 Yakni RPJMD dan RPJPD tahun 2005 – 2020.

Rapat Dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling,SE. didampingi oleh Wakil Ketua Hi.Abdul Kadir mangkat dan Ir.Kamran Muktar Podomi yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Hi. Salihi B. Mokodongan,SH. Para Undangan yakni Kejati, pengadilan Negeri,Sekda,Assisten, serta seluruh SKPD.

Sebelum Rapat Paripurna dimulai, Ketua DPRD menyampaikan bahwa Rapat tersebut telah memenuhi Kourum yakni dihadiri 21 Anggota Dewan dari jumlah total 30 sebagaimana tercantum dalam daftar Absen.

Selanjutnya Ketua DPRD mempersilahkan kepada para Fraksi untuk menyampaikan Pandangannya terkait dengan usulan dua Ranperda yang telah dibahas ditingkatan Komisi DPRD Bolmong dan dimulai dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI –P) Mas’ud Lauma, kemudian Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) oleh Masri daeng Masenge dan Fraksi-fraksi lainnya.

Fraksi PAN dalam pangan Umum akhir mengatakan, bahwa sedianya RPJMD dapat dipahami bersama, bagaimana menyatukan program di SKPD yang disingkronisasikan dengan Visi Misi Bolaang Mongondow dibawah Kepemimpinan Bupati Hi.Salihi Mokodongan.

Sementara Dari Fraksi Partai Golkar yang dibacakan oleh Hj. Fera Pandelaki pada Pandangan Umum meminta Kepada Pemerintah Daerah, untuk dapat meninjau kembali keberadaan Kelapa Sawit baik yang ada di Kecamatan Lolak, Sangtobolang dan kecamatan lainnya terkait dengan Rekomendasi, demikian pula soal Pilsang di 96 Desa yang tersebar di 15 Kecamatan.

Terhadap dua Ranperda Usulan Pemerintah tersebut maka semua Fraksi menerima untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda)

Bupati Bolaang Mongondow Pada kesempatan tersebut menyampaikan banyak terimah kasih kepada Ketua, Wakil Ketua serta seluruh Personel Anggota Dewan atas disetujuinya Rancangan Perubahan Peraturan daerah Tentang RPJMD tahun 2011-2016 dan RPJPD tahun 2005-2025 ditetapkan sebagai peraturan daerah.

Usai sambutan Bupati, dilanjutkan dengan Penandantanganan Nota kesepakatan antara DPRD Dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow sekaligus penyerahan Dokumen Nota Kesepakatan oleh Ketua Welty Komaling kepada Salihi Mokodongan yang disaksikan dua Wakil Ketua DPRD Ir.Kamran Muktar Podomi dan Hi.Abdul Kadir mangkat (jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *