Ketua komisi II: Pemkab harus atasi keterpurukan ekonomi di Bolmut

Ketua komisi II: Pemkab harus atasi keterpurukan ekonomi di Bolmut

Boroko, SuaraBMR.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) Tampaknya memiliki pekerjaan rumah guna memperbaiki perekonomian. Sebab, hingga sekarang ini, kondisi ekonomi di daerah setempat dinilai belum stabil. Termasuk ketersediaan lapangan pekerjaan.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili, Bolmut belum ada peningkatan ekonomi secara signifikan, terutama bagi masyarakat kecil atau pekerja musiman. Lapangan pekerjaan yang minim, “akibatnya, banyak warga Bolmut yang mencari pekerjaan diluar daerah seperti di Manado dan Gorontalo.

“Banyak yang memilih mencari pekerjaan diluar daerah, misalnya di Gorontalo, Kotamobagu dan Manado. Dengan demikian, secara otomatis, perekonomian daerah juga stagnan. Sebab, sirkulasi jual beli dan perputaran uang masyarakat dilakukan di luar daerah, “ujarnya.

Karena itu, kata dia, Pemkab harus mampu membuat terobosan melalui kebijakan mengatasi keterpurukan ekonomi tersebut. “Minimal pemerintah menyediakan lapangan pekerjaan, dengan demikian pengangguran dapat terserap dan teratasi, ” saran dontili. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *