Joko Widodo Sampaikan Bahwa Indonesia Negara Yang Toleran

Joko Widodo Sampaikan Bahwa Indonesia Negara Yang Toleran

Antalya, Suara BMR – Presiden Joko Widodo akan membahas isu kekerasan dan terorisme di depan pemimpin negara G20 dalam KTT di Turki. Jokowi ingin menyampaikan nilai toleransi dan pluralisme Indonesia di mata dunia.

Jokowi mengatakan, sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia menjunjung tinggi nilai toleransi. Hal inilah yang akan disampaikan Jokowi dalam kegiatan Working Dinner KTT G20 di Hotel Reqnum Carya di Kota Antalya, Turki.

“Kita akan menyampaikan, sebagai negara berpenduduk muslim terbesar, Islam di Indonesia adalah Islam yang toleran. Islam Indonesia adalah Islam yang modern. Islam Indonesia adalah Islam yang moderat. Yang kita Sampaikan itu,” ujar Jokowi saat ditemui di Hotel IC Santai, Antalya, Turki, Senin (15/11/2015).

Jokowi mengatakan, saat ini mata dunia tertuju ke Indonesia. Dunia sadar betapa pentingnya Indonesia.
“Mereka sekarang sadar betapa pentingnya Indonesia karena dengan penduduk muslim yang besar tetapi kita pada situasi dan kondisi yang baik, ada toleransi, pluralisme juga berjalan dengan baik. Kalau ada kejadian yang sedikit-sedikit ya saya kira negara yang besar seperti kita ya mereka memaklumi,” jelas Jokowi.

Lalu, apakah di forum itu nanti Indonesia akan menegaskan aksi terorisme itu tidak terkait dengan agama apapun?
“Oleh sebab itu, tadi saya sampaikan, Indonesia sebagai negara muslim terbesar. Selalu saya sampaikan itu,” kata Jokowi. (dtk/ns)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *