Diduga JRBM Tolak Warga Bolmong

Diduga JRBM Tolak Warga Bolmong

Bupati Salihi Perintahkan Disnaker Kroscek Ke JRMB

 

Bolmong, Suara BMR – Bupati Bolaang Mongondow Hi. Salihi Mokodongan mendapat laporan dari sejumlah Warga masyarakat yang mengeluh soal keberadaan PT. JRBM yang tidak menampung Masyarakat menjadi Karyawan, bahkan tidak hanya itu saja Pihak Perusahaan Tambang tersebut Diduga telah memecat beberapa Karyawan tanpa Alasan.

“Saya perintahkan kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Segera turun ke Perusahaan JRBM untuk mengkroscek kebenaran laporan tersebut. “ Tegas Bupati pada Senin (02/11/2015)

Bupati menilai, Jika benar adanya laporan tersebut maka jelas hal tersebut bertentangan dengan kesepakatan antara pemerintah dengan Pihak Perusahaan, mestinya kehadiran Investor i diwilayah Tanah Bolaang Mongondow menguntungkan Masyarakat, terutama di areal Pertambangan.

“Laporan yang masuk kesaya, banyak Warga masyarakat yang mengajukan lamaran, namun tidak pernah diterima, bahkan terkesan ada penolakan.” Terang Bupati Salihi Mokodongan

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Yakni Derek Panambunan,SE.ME. saat dikonfirmasi terkait Intruksi Bupati Salihi, pada Suara BMR.com mengatakan akan segera melaksanakan Perintah Bupati.

“Kami akan turun lokasi mengecek kebenaran laporan tersebut, namun yang pasti sepengetahuan saya, memang ada Karyawan yang dikeluarkan oleh PT.JRBM, tapi bukan Warga Bolmong. Akan tetapi karyawan yang ada di Lokasi Lanud tepatnya Bolaang Mongondow Timur.

PT. JRBM sendiri di Kabupaten Bolaang Mongondow beroperasi di Kecamatan Lolayan, desa Bakan. Sementara lokasi di Desa lanud, masuk Dikabupaten Boltim. (jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *