Dekab apresiasi kinerja Dikpora

Dekab apresiasi kinerja Dikpora

Boroko, Suara BMR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) apresiasikan kinerja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bolmut. Pasalnya, dalam sepekan 113 sekolah se Bolmut berhasil di sidak.

Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I, mengatakan langkah Dikpora yang menggelar sidak rutin dalam rangka mendisiplinkan kalangan guru dan siswa, serta memperbaiki ahlak di kalangan siswa se-Kabupaten Bolmut adalah langkah yang baik dalam dunia pendidikan daerah ini.

“Langkah yang dilaksanakan oleh Dikpora untuk melakukan sidak disejumlah sekolah adalah langkah awal yang baik di dunia pendidikan, sehingga itu DPRD terus mendukung program dinas yang dipimpin Abdul Nazarudin Maloho tersebut, ”ujar Arman.

Sementara kepala Dikpora Drs Abdul Nazarudin Maloho Msi, dimintai keterangannya terkait program dikpora bolmut menjelaskan, agenda sidak meliputi inspeksi kedisplinan guru dan siswa, pembinaan ahlak siswa serta memberikan tambahan pelajaran dari pihak dinas, dalam rangka menambah wawasan kebangsaan dan sikap patriotik. “Kami melakukan sidak dengan cara memimpin upacara setiap hari senin di sekolah-sekolah secara bergilir.  Serta saya dan para petinggi Dikpora lainnya ikut mengajar guna memantau kemampuan akademik siswa-siswa kita secara langsung, ”ujar Maloho. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *