Arman: Kerja Sama antara Legislatif dan Eksekutif “Hindari SILPA”

Arman: Kerja Sama antara Legislatif dan Eksekutif “Hindari SILPA”

Boroko, Suara BMR – Wakil Ketua I DPRD Bolmong Utara (Bolmut) Arman Lumoto, meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar memaksimalkan serapan anggaran tahun 2015, hal ini sesuai kesepakatan bersama legislatif dan esekutif.

“Harus ada kerja sama kedua bela pihak untuk mengantisipasi serapan anggaran agar tidak terjadi silpa, jangan berdampak ke masyarakat, apabila program yang telah di anggarkan tidak dilaksanaakan oleh SKPD,” ujarnya.

Sementara, Bupati Bolmut Depri Pontoh,  menegaskan  agar semua SKPD menghindari silpa yang besar, dimana silpa tahun lalu merupakan pelajaran yang harus di tindak lanjuti pada tahun ini agar tidak menyisakan anggaran untuk diluncurkan pada  tahun berikutnya.

“Kalaupun ada silpa jangan sampai lebih, dan semua pihak untuk sama-sama mengawal anggaran, sehingga program yang telah disusun dapat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat bolmut,” terangnya.

disisi lain, Kepalah DPPKAD Aang Wardiman mengaku, salah satu upaya untuk mengikis silpa adalah dengan menggenjot pelaksanaan program-program efektif ditingkat SKPD.  Kemudian silpa juga dapat dijadikan acuan untuk pemangkasan anggaran yang berasal dari pemerintah pusat,,” pungkasnya. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *