Panwas Kotamobagu Kuliti 4 ASN Yang Diduga Terlibat Politik Praktis

Panwas Kotamobagu Kuliti 4 ASN Yang Diduga Terlibat Politik Praktis

Kotamobagu, Suara BMR – Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2015 memanggil beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga terlibat dalam kegiatan politik praktis dengan turut serta bersama salah satu pasangan calon.

“Dari 4 ASN Yang kami kirimkan surat pemanggilan untuk klarifikasi dan yang memenuhi undangan hanya tiga oknum ASN saja. Diantaranya ASN berinisial HM alias Has, SM alias Syam dan ND alias Orang.” Beber Ketua Panwas Kotamobagu Muslih Mokoginta.SH.MH.

Pemeriksaan sendiri dilaksanakan di kantor panwas jalan siliwangi Kotamobagu Timur jumat (16/10/2015) mulai pukul 16:00 sampai dengan pukul 17:00 Wita.

“Tiga ASN sudah diperiksa dan mereka telah menyampaikan klarifikasi, dan nanti tahap selanjutnya akan dikaji hasil klarifikasi yang diutarakan para ASN tersebut,untuk ditetapkan.” Ujar Muslih

Sementara Komisioner Panwas Bidang Organisasi dan SDM Ashram Abdjul mengatakan bahwa mereka juga telah menyurat kembali ke Salah satu ASN yang tidak memenuhi undangan.

“Oknum ASN inisial LM telah dipanggil kembali dengan menyurat untuk memberikan klarifikasi esok (sabtu 17/10/2015) sebab berdasarkan aturan, kalau yang bersangkutan tidak memenuhi undangan klarifikasi pertama harus diberikan undangan klarifikasi kedua.” Jelas Ashram.

Devisi Penindakan Panwas Kotamobagu yakni Herdi Dayoh menyampaikan untuk tiga ASN akan segera dilakukan kajian apakah mereka ada unsur pelanggaran atau tidak. “Hasil kajiannya palaing lambat pekan depan sudah ada hasil keputusan.”Tutup Herdi

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *