Gugatan HAKYM Kandas

Gugatan HAKYM  Kandas

Bol-sel SuaraBMR–Sidang Gugatan Pasangan Calon dari jalur Perseorangan, yakni, Haris Kamaru dan Yusuf Mooduto (Hakym) ditolak Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (Kpu) kabupaten Bolmong selatan, Zulkarnain kamaru, saat di Konfirmasi lewat Via selulernya, ” Majelis Hakim Menolak seluruh gugatan dan menghukum penggugat degn membayar biaya perkara sebesar 500ribu”kata kamaru.

Lanjutnya,  sidang yang dimulai pada Pukul 10:00 pagi tadi, pihak Hakym masih diberikan waktu oleh majelis selama tujuh hari untuk mengurus kasasi terhadap putusan tersebut. “Kami akan siap jika masih ada gugatan yang dilayangkan oleh penggugat,” terang kamaru

Dalam persidangan tersebut, Penggugat dalam hal ini, pasangan Hakym, dihadiri langsung oleh Haris Kamaru, sementara untuk Tergugat, dihadiri oleh dua Komisioner KPU bolsel, yakni Zulkarnain Kamaru dan Ipik Yasin,

“Kami KPU Bolsel sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik PPK dan PPS yang telah bekerja keras sesuai dengan aturan sehingga dalam gugatan ini KPU diberikan hasil yang sangat memuaskan. KPU Provinsi yang juga terus mendampingi kami dan memberikan suport dalam menjalankan sidang gugatan,” jelas Kamaru.

Disisi lain, Haris Kamaru saat dimintai keterangan terkait hasil gugatan tersebut, belum berhasil dikonfirmasi via seluler dinomor 08134171xxx karena dalam keadaan tidak aktif, (A.L)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *