DPRD Bolmut minta Pemkab prioritaskan tiga fasilitas

DPRD Bolmut minta Pemkab prioritaskan tiga fasilitas

SuaraBMR.com, Boroko – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut diminta memprioritaskan tiga bidang pembangunan di tahun 2016, yakni, peningkatan fasilitas pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, guna mencapai kesejahteraan dan kemajuan masyarakat setempat. Hal itu seperti diutarakan oleh Anggota Komisi II DPRD Bolmut Ronal Bolota. “Tiga sektor tersebut merupakan syarat vital tercapainya kesejahteraan masyarakat Bolmut, hal itu berdasarkan dari hasil pengamatan langsung di tengah masyarakat, ”ujarnya.

Dia menjelaskan, ekonomi masyarakat mencakup pada tiga bidang utama yaitu perkebunan, peternakan, pertanian dan perikanan. “Kami banyak menerima keluhan dari masyarakat, kebijakan sektor pertanian selama ini masih belum menyentuh pada kepentingan petani secara luas, “ungkap politisi PKS itu.

Sementara bidang pendidikan, kata dia, diketahui bersama Bolmut masih banyak sekolahan yang kekurangan fasilitas, termasuk tenaga guru berstatus PNS. Bidang kesehatan, sambungnya, terbukti masih banyak warga di desa-desa pedalaman yang mengeluhkan akan fasilitas untuk ayanan kesehatan. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *