Dinsos Lakukan PendataanKepada PSK Untuk Dibantu

Dinsos Lakukan PendataanKepada PSK Untuk Dibantu

Bolmong, Suara BMR – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akan memberikan bantuan kepada para PSK, Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Lutfi Limbanadi Sabtu (10/10/2015) ke beberapa media.

“Program ini kita laksanakan, agar para Pemuas nafsu kaum pria berhidung belang tersebut, nantinya bisa beralih profesi. Terang Lutfi

Dinsos sendiri telah melakukan pendataan keberadaan para PSK di Bolmong, dan hasil dari investigasi ada sebanyak 15 orang yang berhasil diketahui dan sudah terdata.

“Mereka yang di data itu oleh Penerintah melalui Dinsos akan dibantu, mulai dari berbagai pelatihan ketrampilan, agar itu nantinya menjadi modal utama bgi mereka untuk memulai kehidupan baru dengan mencari nafka yang lebih halal.” Ucap Lutfi Limbanadi

Dirinya menambahkan, para PSK tersebut kebanyakan berasal dari wilayah Pantura (Pantai Utara).

“Itu baru data awal yang kami pegang. Nantinya para PSK itu akan diberikan pelatihan kursus salon serta menjahit,” tambah Limbanadi.

Limbanadi menjelaskan, salah satu faktor yang menyebabkan para wanita terjun ke PSK itu karena keterbatasan ekonomi.“Itu merupakan hasil dari wawancara kami di lapangan. Karena himpitan ekonomi dan tuntutan hidup saat ini, mereka pun terjerumus ke situ (PSK),” jelasnya.

Lanjut Limbanad, saat ini sudah ada 10 PSK siap diberikan bantuan berupa peralatan kecantikan.

“Dengan demikian mereka bisa membuka usaha salon kecantikan dan meninggalkan profesi lama mereka,” tutupnya.(jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *