Dinas Kehutanan Bolmong Bakal Miliki Damkar

Dinas Kehutanan Bolmong Bakal Miliki Damkar

Bolmong, Suara BMR – Pemerintah Melalui Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Bolmong, Ir.Imran Nantuju pada Suara BMR.com mengatakan bahwa Pihaknya telah mengajukan permohonan pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) ke Kemetrian Pusat.

Menurut Imran Nantuju, Pengadaan Damkar sangat penting dalam pengawasan dan antisipasi dini Bencana kebakaran Hutan.

“ Keberadaan Hutan yang sangat luas di Kabupaten Bolaang Mongondow sangat Rentan dengan Bencana Kebakaran, terlebih di Musim Kemarau. Banyak tempat Lokasi yang mengalami Kebakaran, sementara pihak Dinas sendiri kekurangan Fasilitas, salah satunya adalah Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).” Ujar Kadis Kehutanan Imran

Lanjut dirinya mengatakan, semoga saja permohonan yang sudah di ajukan ke Kementrian Pusat, dapat sesegera mungkin di setujui, mengingat Musim Kemarau masih berlanjut, meski tanda-tanda datangnya Musim Hujan sudah mulai terlihat .“Mudah-mudahan bisa dipenuhi permintaan tersebut.” Harapnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa hingga dengan saat ini, Pihaknya terus menurunkan personel di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya kebakaran.

“Meski keterbatasan Personel Polisi Hutan, (Polhut) namun pengawasan dilapangan terus dilakukan secara bergantian, keberadaan mereka dilapangan sekaligus menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak sembarangan membakar lahan kebun milik mereka.” Tutup Imran Nantuju. (jojo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *