Dekab Perkenalkan Potensi Wisata Bolmut

Dekab Perkenalkan Potensi Wisata Bolmut

Suarabmr.com, Boroko – Kementrian Pariwisata kembali gelar ‘Kemilau Sulawesi 2015’ bertempat di Kuta, Badung, Bali yang diikuti seluruh Dinas Pariwisata tingkat Provinsi, juga Kabupaten dan Kota se-Sulawesi, yang terdiri atas 6 provinsi dan 7 perwakilan kabupaten dan kota seluruh Sulawesi, pada Jumat (26/09/2015).

Kegiatan tersebut dihadiri Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara (Bolmut) ketua komisi III Saiful Ambarak SPdi dan tiga personil lainya,  Roby Lombogia, Hi Reba Pontoh, Ramses Sondakh serta ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH.

Hi. Reba pontoh salah satu personil anggota Komisi III mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan wisata di dalam negeri, serta mendorong kalangan media atau pers untuk turut aktif mempromosikan Pariwisata Indonesia, Umumnya Sulawesi dan Khususnya Bolmut agar nantinya bisa memberi daya tarik turis, “ujarnya.

Selain itu, dia menjelaskan pentingnya kegiatan kemilau Sulawesi bagian dari memperkenalkan budaya serta potensi wisata yang ada di bolmut. “Ada beberapa yang diperkenalkan antara lain budaya daerah, tempat wisata, pakain adat, tarian tradisional, dan duta pariwisata Boulo dan Vuyu pada saat di kemilau sulawesi,” jelas Politisi gerindra itu.

Selama acara berlangsung pada panggung terbuka diselenggarakan seni dan budaya se-Sulawesi, juga diadakan pemilihan Putri Kemilau Sulawesi tahun 2015 yang diikuti utusan putri-putri duta wisata yang mewakili Kabupaten dan Kota atau Provinsi yang ada di Sulawesi, diantaranya ajang busana adat daerah masing-masing serta  memperkenalkan produk pariwisata daerah yang dapat dikembangkan. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *