Dekab minta realisasi APBD-P jangan salah sasaran

Dekab minta realisasi APBD-P jangan salah sasaran

Boroko, Suara BMR – Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Karel Bangko SH meminta agar alokasi dana yang sudah diatur dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) bisa direalisasikan dengan tepat sasaran.

“Ketegasan Bupati dan Wakil Bupati diperlukan agar realisasi dari program yang sudah ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) bisa tepat sasaran, dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Karel.

Dikatakan Karel, pemerintah jangan hanya mengejar opini dari Badan pemeriksa Keuangan (BPK) saja, namun lebih dari itu, kedisiplinan untuk merealisasikan program yang sudah disusun harus didahulukan.

“Persoalan opini WTP kuncinya adalah penataan administrasi yang baik. Sementara kedisiplinan untuk merealisasikan program kerja oleh pemerintah dalam hal ini SKPD merupakan salah satu indicator untuk menuju penataan administrasi yang baik,” tambahnya.

Karel pun berjanji kalau pihaknya akan terus mengawasi proses pelaksanaan program kerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Tugas kami sebagai legislator yang juga merupakan lembaga pengawas akan kinerja pemerintahan akan terus kami maksimalkan,” tutupnya. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *