Dekab ajak masyarakat sadar Pajak

Dekab ajak masyarakat sadar Pajak

Boroko, Suara BMR – Meski kesadaran masyarakat untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) sudah menunjukkan hal yang positif. Namun Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara Karel Bangko SH terus mendoronng pemerintah untuk mengintensifkan sosialisasi ke masyarakat, soal pentingnya membayar pajak.

“Kesadaran masyarakat untuk membayar pajak harus terus disosliasikan oleh pemerintah. Masyarakat perlu diberi motivasi untuk bisa membayar pajak tepat waktu,” ucap Karel.

Karel mengatakan sosialisasi tersebut perlu terus dilakukan, agar kesadaran masyarakat untuk membayar pajak lebih meningkat.

“Sebab, pajak tersebut juga untuk kepentingan daerah dan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bolmong Utara, Aang Wardiman mengatakan saat ini sejumlah wilayah sudah menunjukan angka yang signifikan dalam serapan PBB-P2.

“Untuk wilayah Kecamatan Pinogaluman saat ini serapan PBB-P2 nya sudah sampai 100 persen, sementara itu di beberapa Kecamatan lain seperti Kecamatan Bolangitang Timur, Bilangitang Barat, Sangkub dan Kaidipang pun menujukan serapan yang signifikan. Sementara  di Kecamatan Bintauna serapannya masih sedikit minim,” ungkap Wardiman.

Meski begitu, Aang pun menyatakan akan terus melakukan sosilisasi yang intensif ke  masyarakat terkait pentingnya pembayaran PBB-P2.

“Tetap kita akan terus melakukan sosialisasi agar pencapaian PBB bisa lebih maksimal kedepan,” tutup Wardiman. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *